BEGINILAH SUASANA WISUDA DAN MALAM PERPISAHAN MAHASANTRI REGULER PUTRI

SuaraPonpesma. Lamongan, Pada tanggal 27 April 2018 Pondok Pesantren Mahasiswa Universitas Islam Lamongan (Ponpesma Unisla) kembali meluluskan mahasantri putri semester IV (empat) gelombang dua. Mahasantri yang lulus pada gelombang ini berjumlah 90 mahasantri. Setelah melalui tiga bulan belajar tentang agama, mereka dididik menjadi mandiri dan digembleng menjadi pribadi yang lebih baik.

Malam wisuda kelulusan mahasantri dihadiri oleh jajaran rektorat, dekanat, ustadz-ustadzah dan tamu undangan lainnya. Malam wisuda dilaksanakan di aula Ponpesma putri. Kegiatan dilaksanakan pada pukul 19.00-22.00 WIB dengan susunan acara sebagai berikut : pembukaan, qiro’atil Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Ponpesma dan Syubbanul Waton, pembacaan sholawat Nabi, beberapa sambutan, penerimaan syahadah, pengumuman juara lomba dan penutup.

“Para mahasantri diharapkan mampu mengaplikasikan apa yang dipelajari selama di ponpesma saat kembali ke masyarakat.“ Tutur pak Bambang selaku Rektor Universitas Islam Lamongan ketika memberikan sambutan.

Malam wisuda menjadi malam puncak mahasantri untuk merayakan kelulusan. Selain itu, pengumuman juara muhadharah dan lomba peringatan Isra’ Mi’raj juga diikut sertakan dalam acara wisuda tersebut. Beberapa mahasantri yang berprestrasi sebagai berikut : kategori terbaik muhadharah mahasantri binaan ustadzah Yuni Aliyatur Rofi’ah, the best mahasantri, Distira Aminatu Fadlina. Sedangkan juara lomba peringatan Isra’ Mi’raj yaitu Fianita juara pidato bahasa Jawa, Heri juara lomba Qiro’atil Qur’an, Andri juara lomba Orasi dan Distira juara Stand Up Comedy.

Pada akhir acara terdapat beberapa hiburan, seperti halnya pemutaran video dokumentasi mahasantri selama tiga bulan, akuistik yang dibawakan oleh mahasantri putra, acapella dan beberapa penampilan mahasantri lainnya. (Ainur/Az)

 

Pewarta : Ainur Mutsanniah Zuliana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *