PONPESMA UNISLA RAYAKAN PHBI DENGAN KEGIATAN INI

SuaraPonpesma. Lamongan, Pondok Pesentren Mahasiswa Universitas Islam Lamongan (Ponpesma Unisla) kembali mengadakan kegiatan perlombaan antar mahasantri. Perlombaan ini diadakan setiap menjelang akhir program mondok tiga bulan di Ponpesma Unisla. Kali ini, perlombaan digelar selama empat hari (Senin-Kamis, 16-19 April 2018) / (30 Rajab-03 Sya’ban) dan berlangsung di aula pesantren setempat.

Kegiatan perlombaan yang bertujuan mengembangkan potensi dan bakat mahasantri ini bagian dari Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yaitu Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H.

Perlombaan dilaksanakan selepas pembelajaran diniyah tersebut dimulai pukul 21.00 sampai selesai. Berikut adalah susunan perlombaan yang diperebutkan :

  • Hari pertama lomba pidato bahasa Jawa
  • Hari kedua lomba qiroatil Quran
  • Hari ketiga lomba Orasi
  • Hari keempat lomba stand up comedy

Penanggungjawab acara, Ustadzah Afifatul Maghfiroh, menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti kegitan perlombaan ini merupakan mahasantri putra dan putri. “Terdapat lima binaan musyrif-musyrifah dan setiap binaan terdapat satu orang yang mewakili perlombaan ini”. Kata ustadzah Afifa saat diwawancarai penulis

Sementara itu ustadz Moh. Hamim berharap dengan dibukanya kegiatan perlombaan ini agar berjalan dengan lancar dan mendapat berkah dari sang maha kuasa. “Bagi semua peserta bersainglah dengan sportif”. Ujarnya dalam kata-kata pembukaan.

Perlombaan berlangsung sukses, saat-saat yang ditunggu para peserta lomba adalah pengumuman pemenang dari lomba yang telah dilaksanakan. Namun pengumuman akan dilangsungkan ketika wisuda akbar mahasantri putri pada hari Jum’at, 27 April 2018. So, to be continue…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *