Ponpesma Unisla
Berita

CALON MAHASANTRI PROGRAM NON REGULER PUTRA MASIH MENDOMINASI

Share & Like Post ini :


SuaraPonpesma, –Lamongan, Calon mahasantri program non reguler putra masih mendominasi di Pondok Pesantren Mahasiswa Universitas Islam Lamongan (Ponpesma Unisla), pasalnya, kurang lebih ada 400 calon mahasantri yang sudah mengisi formulir program tersebut.

Sebenarnya program itu diperuntukkan bagi mahasantri yang bekerja atau terkendala seperti mahasantri sudah berkeluarga, agar supaya mereka tetap bisa mondok maka program non reguler itulah jadi pilihannya.

“Supaya dapat dibuktikan kalau mahasantri tersebut benar-benar bekerja maka kita minta surat keterangan kerja sekaligus foto tempat kerjanya juga, apabila sudah berkeluarga maka dibuktikan dengan salinan buku akta nikahnya”. tegas direktur Ponpesma, Achmad Fageh, usai memberikan pemaparan program Ponpesma Unisla pada calon mahasantri semester IV putra semua prodi di Unisla, Senin kemarin (19/02/18).

“Kita juga mempersilahkan bagi mahasantri yang bekerja dapat memilih program reguler selama tidak berbenturan dengan jadwal mondoknya”. Ujar beliau

Direktur Ponpesma menjelaskan, calon mahasantri semester IV putra ini disuguhkan dengan dua pilihan program, yakni program reguler dan non reguler.

“Program reguler itu mewajibkan mahasantri berdomisili di asrama pesantren yang ditempuh selama tiga bulan dan mereka akan lebih intens dapat bimbingan dari ustadz pendampingnya”. Imbuh beliau

Sedangkan Program non reguler, lanjut direktur, hanya ditempuh hari Sabtu dan Minggu saja selama empat bulan. “meskipun hanya ditempuh hari Sabtu dan Minggu saja, tetap tidak mengurangi muatan mata kuliah wajibnya” Ucap pria yang murah senyum itu.

Menurut informasi yang penulis dapat, perkuliahan diniyah mahasantri non reguler efektif fakultatif dua pekan yang akan datang, yakni pada hari Sabtu, 03 Maret 2018.

Di tempat terpisah, Zainul Asyhari, Staf tata usaha Ponpesma itu juga mengamini tentang informasi tersebut. Dia juga menambahkan, sedikitnya ada 105 calon mahasantri program reguler yang sudah mengisi formulir. Mereka dijadwalkan check in asrama pesantren pada hari Sabtu, 24 Februari 2018 mendatang.

“Setelah mahasantri check in asrama, Minggu malamnya (25/02) kita agendakan dengan kegiatan malam pembukaan dan ta’aruf mahasantri”. kata lelaki asal desa Jatipandak, Sambeng itu.

Menurut Asyhari, panggilan akrabnya, menegaskan. Kegiatan malam pembukaan dan ta’aruf itu wajib diikuti seluruh mahasantri reguler maupun non reguler.

Di malam pembukaan itu akan di sosialisasikan kegiatan akademik, seperti : jadwal harian, mingguan, jadwal perkuliahan dan kegiatan non klasikal lainnya”, tandas Asyhari di akhir perbincangan dengan penulis. (Red)



Share & Like Post ini :
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *