SI PUTIH DIPOLES JADI HIJAU MUDA

SuaraPonpesma, –Lamongan. Langit di Pondok Pesantren Mahasiswa (Ponpesma) memang tampak mendung hari itu, di saat penulis tiba dan memarkir motornya di halaman Ponpesma, terlihat sejumlah tim renovasi sedang asyik menggoyang-goyang kuas catnya. Ternyata, para tim renovasi ini sedang memoles dinding si putih (Red : Gedung B Ponpesma) menjadi hijau muda.

Setibanya di kantor, penulis mencoba mengonfirmasi terhadap puncuk pimpinan pesantren ini. Dia menanyakan tentang Gedung B Ponpesma itu.

Menurut direktur Ponpesma, Achmad Fageh, Gedung B Ponpesma Unisla sudah berpenghuni sejak tahun 2015 hingga sekarang dan sudah selayaknya direnovasi.

Beliau menambahkan, selain gedung B tampil lebih menawan dari sebelumnya, hal ini dilakukan agar mahasantri reguler putra semakin nyaman dan betah tinggal di asrama pesantren.

“Tidak sedikit mahasantri reguler putra maupun putri yang sudah berhasil mengenyam pindidikan agama di bawah naungannya itu” ungkap direkur di sela-sela obrolan santainya dengan penulis di kantor Ponpesma, Selasa (17/01) lalu.

Sembari ditemani kopi susu hangat, obrolan itupun terus ganyeng. Beliau melanjutkan, program renovasi harus segera rampung dua pekan ini, karena gedung B Ponpesma bakal ditempati kembali oleh mahasantri reguler putra yang rencananya bulan depan (Februari) itu.

“Kita sudah siapkan tim lapangan bagian renovasi profesional untuk menyelesaikan pemercantikan gedung ini” Ujarnya.

Selain pengecatan dinding gedung dilakukan, peremajaan logistik kamarpun tak luput dari perhatian.  Salah satunya penambahan kasur lantai yang sudah disiapkan sebelumnya. Tidak hanya itu, pembenahan fasilitas-fasilitas lainnya juga jadi incaran.

Obrolan terpisah, hal senada juga dituturkan M. Rizal Nur Irawan (Kabid. Kebersihan & Keamanan Ponpesma), menurutnya, perbaikan demi perbaikan telah dijalankan oleh pengurus Ponpesma, demi layanan terbaiknya untuk mendidik mahasantri. “Apapun akan kita lakukan, agar Ponpesma Unisla menjadi pusat peradaban bagi umat nantinya”. Ujarnya .(Az)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *