SETELAH PLACEMENT TEST, PONPESMA UNISLA SIAP LUNCURKAN PROGRAM SIAKAD MAHASANTRI

SuaraPonpesma. Lamongan, Mahasiswa semester III putra di Unisla jalani kegiatan Placement Test Pondok Pesantren Mahasiswa Universitas Islam Lamongan (Ponpesma Unisla). Acara yang dipusatkan di aula Ponpesma ini dibuka pukul 09.00 wib dan diikuti kurang lebihnya 721 calon mahasantri.

“Kegiatan placement test ini merupakan tahapan wajib yang harus ditempuh calon mahasantri” kata direktur Ponpesma Unisla, Achmad Fageh di kantornya pada Sabtu, 13/01/18.

“Karena kegiatan tes ini selain mengukur kemampuan calon mahasantri juga akan dikelompokkan dalam penempatan kelas diniyah dan binaan”. Ujarnya

Pria kelahiran madura itu menambahkan.  Setelah kegiatan placement test ini selesai, selanjutnya, calon mahasantri ini akan diundang dalam acara pembekalan umum dan sosialisasi program Ponpesma Unisla.

Ada hal menarik dalam program Ponpesma Unisla yang akan disosialisasikan itu, salah satunya Ponpesma Unisla siap luncurkan program Sistem Informasi Akademik Mahasantri (SIAKAD Mahasantri).

Menurut Achmad Fageh, program SIAKAD ini untuk memudahkan mahasantri dalam mengurus kegiatan akademik, seperti cetak kartu rencana studi, cetak formulir dan cetak nilai hasil studi mahasantri.

Ponpesma turut mengembangkan program SIAKAD mahasantri ini sebagai kebutuhan akademik dan pusat informasi mahasantri, Meski program SIAKAD sendiri sebelumnya sudah ada di kampus Unisla.

Achmad Fageh berharap, apa yang sudah menjadi program Ponpesma Unisla ini dapat terwujudkan, seiring dengan perkembangan teknologi, kemajuan teknologi juga harus diimbangi dengan ilmu agama. “Maka dari Ponpesma Unisla inilah kita mengawalinya” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *